Wednesday, April 29, 2020

Bagaimana cara membeli Kartu Micro SD yang tepat untuk gadget elektronik?

Wednesday, April 29, 2020


Hamsku.com - Saat ini gadget elektronik seperti ponsel pintar, dash cam, GAPS, drone, Kamera dan tablet dalam permintaan meningkat untuk ruang penyimpanan, kapasitas minimum yang mereka butuhkan adalah 16GB atau setidaknya 32GB, banyak pengguna masih merasa ruang terbatas. Namun, bahkan mereka menggunakan perangkat ini dengan penyimpanan tertanam 64GB, gadget elektronik diisi dengan terlalu banyak aplikasi, video, gambar atau game. Karena mereka menyimpan lebih banyak data pribadi atau konten multimedia, dan nyaris tidak melakukan penghapusan karena tuntutan mereka yang meningkat. Selain itu, beberapa gadget elektronik tidak memiliki ruang untuk data tambahan, penyimpanan di dalam hanya untuk memuat file sistemnya.

Read More : Tips untuk membeli ponsel yang bagus dengan harga murah

Karena itu, ketika ruang penyimpanan untuk gadget elektronik kekurangan atau hampir kosong, di antara berbagai cara untuk meningkatkan ruang penyimpanan, kebanyakan orang akan memilih untuk memasukkan

kartu micro SD massal atau penyimpanan eksternal lainnya untuk menambah ruang ekstra, bagaimanapun, ini adalah salah satu cara termudah.

Tidak semua gadget elektronik mendukung kartu micro SD, seperti telepon dan IPA. Namun, banyak ponsel dan tablet Android di pasar mendukung kartu micro SD sebagai penyimpanan eksternal, begitu juga Dash cam, Drone, GAPS dan Raspberry pi dan sebagainya. Produk-produk ini banyak digunakan dalam beberapa tahun terakhir.

Jika Anda ingin tahu apakah gadget elektronik mendukung kartu Micro SD atau tidak, cara yang lebih mudah adalah memeriksa apakah perangkat dilengkapi dengan slot Micro SD. Kami juga dapat memeriksa buku manual mereka, itu akan memberi Anda panduan yang jelas. Biasanya produsen perangkat akan melakukan iklan langsung tentang hal itu, karena penyimpanan eksternal adalah salah satu opsi yang populer, mereka akan melakukan apa pun untuk menindaklanjuti selera pengguna. Ada satu hal yang mengingatkan pengguna ponsel pintar, meskipun banyak ponsel android mendukung Kartu Micro SD, mereka tidak lagi menyediakan posisi terpisah untuk memuatnya, slot Micro SD diletakkan dengan kartu SIM untuk menghemat tempat.

Sekarang masalah yang mendesak adalah bagaimana memilih kartu micro SD yang cocok untuk produk elektronik kita? Saat ini, ada banyak jenis kartu micro SD di pasaran; harga berbeda, kapasitas berbeda, tipe berbeda, dan merek berbeda. Bagaimana Anda dapat benar-benar memilih satu Kartu Micro SD yang baik sesuai dengan peralatan Anda sendiri atau memenuhi kebutuhan pribadi Anda? Mari kita memahami beberapa parameter Kartu Micro SD seperti di bawah ini.

Format Kartu Micro SD

Menurut data dari SD Association, Micro SD Card diklasifikasikan berdasarkan format SD, SADHU dan SAX. Mereka secara terpisah berdiri untuk Secure Digital, Secure Digital High Capacity dan Secure Digital Extended Capacity; perbedaan di antara mereka terutama kapasitas dan kecepatan.

Versi SD adalah yang paling awal, kapasitas format ini mulai dari Micro SD Card 128MB hingga 2GB, dan kecepatan adalah yang terendah. Versi pemutakhiran SD adalah SADHU, kapasitasnya naik dari 2GB menjadi 32GB, dan itu juga yang umum di pasar. Yang terakhir adalah SAX; semua kapasitas tinggi akan mengikuti format ini dari 32GB ke 2TB, sejauh ini kapasitas maksimal yang tersedia di pasar adalah 1TB, biayanya hampir sama dengan satu ponsel pintar.

Read More : Apa yang Disiapkan Samsung dengan Kamera 192 Megapiksel? Apakah Akan Hadir Bulan Depan??

Standar kecepatan Kartu Micro SD

Kami pertama-tama akan memperkenalkan dua standar kecepatan utama Kartu Micro SD yang ditentukan oleh Asosiasi SD; ada tingkat Kelas dan tingkat HUS. Kelas mengacu pada kecepatan transmisi minimum kartu. Sebagai contoh, Kelas 4 adalah singkatan dari 4MB / s by write dan Kelas 6 adalah singkatan dari 6MB / s by write. Jadi angka menunjukkan kecepatan penulisan, itu akan mudah diidentifikasi.

HUS berarti "kecepatan sangat tinggi (Kecepatan Sangat Tinggi)," dan "Tingkat kecepatan HUS" mendefinisikan kartu Micro SD dengan kecepatan tulis terendah, seperti kecepatan AS-I level 1, yang memiliki 10MB / dtk terendah saat menulis. US-I kecepatan level 3 (US-3) memiliki 30MB / s terendah dengan menulis.

Pendahuluan berikut adalah kecepatan membaca untuk berbagai tingkat kecepatan kartu micro SD.
Penting untuk dicatat bahwa kecepatan yang ditandai dari sebagian besar kartu micro SD jauh lebih cepat daripada yang minimum, misalnya, kartu micro SD yang diidentifikasi oleh Kelas 10 dapat menyediakan 95 MB / s untuk membaca, sedangkan kartu yang diberi peringkat AS dapat lebih cepat sebagai 312MB / s dengan baca.

Selain itu, tidak ada hubungan yang sesuai antara tingkat kecepatan dan tingkat kecepatan HUS. Namun, dalam hal kecepatan, tingkat kecepatan Kelas 2, Kelas 4, dan Kelas 6 hanya kecepatan normal, dengan Kelas 2 cocok untuk video beresolusi rendah, sedangkan Kelas 4 dan Kelas 6 cocok untuk definisi tinggi atau 1080p penuh. Video HUD. Kelas 10 lebih cepat dari yang sebelumnya dan cocok untuk perekaman HUD 1080p penuh atau pemotretan gambar diam definisi tinggi yang berkelanjutan.

Sedangkan untuk level kecepatan HUS, level kecepatan HUS-I tertinggi 1 dapat memenuhi perekaman HUD 1080p penuh atau pemotretan gambar diam definisi tinggi terus menerus, dan US-3 dapat memenuhi perekaman video resolusi 2K atau 4K.

Kelas Kinerja Aplikasi

Pada akhir tahun 2016, Asosiasi Kartu SD juga memperkenalkan satu standar baru yang disebut "Tingkat kinerja aplikasi (Kelas Kinerja Aplikasi)", terutama untuk menyoroti penggunaan kartu micro SD untuk perangkat seluler seperti ponsel pintar atau tablet, dan memastikan bahwa aplikasi dijalankan dengan kinerja optimal untuk memenuhi kebutuhan pasar teknis perangkat seluler. Akibatnya, micro SD seperti itu tidak hanya dapat menyimpan gambar, film, musik, file, dan data lainnya, tetapi juga dapat menjalankan dan menyimpan aplikasi.

Level kinerja aplikasi paling dasar adalah: App Performance Class1, atau A1 untuk singkatnya. Kartu micro SD yang ditandai dengan simbol A1 harus memenuhi atau melampaui kinerja berikut dalam kondisi tertentu:

- Acak Baca: 1500 (IO PS)
- Tulis Acak: 500 (IO PS)
- Sustained Sequential Write: 10MB / S

Kartu micro SD yang ditandai dengan simbol A2 harus memenuhi atau melampaui kinerja berikut dalam kondisi tertentu:

- Acak Baca: 4000 (IO-PS)
- Tulis Acak: 2000 (IO PS)
- Sustained Sequential Write: 10MB / S

Tidak peduli Kartu Micro SD dengan A1 atau A2, pada dasarnya cukup cepat untuk membuka aplikasi atau memproses tugas dalam perangkat. Selain itu, kartu micro SD telah didukung sebagai "penyimpanan yang sesuai (Penyimpanan Adoptable)" sejak Android6.0 Marshmallow; ini digunakan sebagai penyimpanan bawaan.

Read More : 10 Rahasia Untuk Menjaga Senar Gitar Anda Tetap Fresh

Keputusan akhir untuk membeli Kartu Micro SD

Jelas, semua orang menginginkan kartu micro SD tercepat, kapasitas tertinggi, dan harga terendah. Bahkan, ada banyak merek di pasaran, seperti Samsung, San Disk, Toshiba, Kingston dan Sumber Micro SD grosir lainnya, dan sebagainya. Karena kami telah memperkenalkan parameter kartu micro SD di atas, saya yakin itu bukan masalah lagi untuk memilih kartu Anda sendiri.

Misalnya, satu kartu micro SD berlabel Class10 atau HUS-1, dan memberikan kecepatan maksimum 80MB / s dapat mendukung perekaman video dasar 1080p. Kartu memori berlabel SAX, HUS-II, atau 100MB / s cocok untuk perekaman video 4K.

Bahkan, ada banyak kartu micro SD yang ditandai dengan simbol A1 di pasaran, harganya relatif mahal, misal ; 32GB adalah sekitar Rp.135 Ribu / PC, 128GB GB termurah adalah sekitar Rp.345  Ribu / PC. Anda harus memberikan prioritas pada kartu micro SD tersebut jika Anda membutuhkan kinerja A1, itu akan memastikan bahwa kinerja seluler berjalan lancar.

Selain itu, pembelian kartu micro SD harus terkait dengan reputasi merek dan komentar pengguna, karena satu pemasok Micro SD yang baik dapat menjamin kualitas, kecepatan, dan jaminan; dan ulasan pengguna akan memberi tahu Anda pengalaman menggunakan yang sebenarnya.

Show comments
Hide comments