Friday, April 24, 2020

10 Rahasia Untuk Menjaga Senar Gitar Anda Tetap Fresh

Friday, April 24, 2020


Hamsku.com - Selamat datang di artikel dan Hamsku.com tentang tips-tips gitar profesional agar selalu terdengar segar ketika harus bermain gitar setelah beristirahat.

Read More : 10 Manfaat Sehat dari Bermain Alat Musik yang Wajib Anda Ketahui

1. String dan Suhu Gitar Massal

Simpan set string segar di tempat yang dingin untuk menjaga kualitas mereka sebelum Anda beristirahat. Ingatlah untuk tidak meninggalkan mereka di dasbor bus wisata Anda karena panas akan sedikit merusak mereka!

2. Produk Pembersih Gitar

Gunakan berbagai solusi kimia dan produk spesifik gitar khusus untuk gitar Anda untuk memastikan pengalaman paling segar untuk senar gitar Anda. Dengan menggunakan produk kelas profesional, Anda akan dapat memperbaiki gitar Anda dengan tepat.

3. Pemolesan Fretboard

Poles fretboard Anda untuk memastikan senar Anda selalu bersih saat direstrukturisasi. Dengan menggunakan produk-produk yang disebutkan sebelumnya, Anda dapat mencegah senar Anda menjadi kotor karena kotoran dan keringat yang ternoda di fretboard Anda.

4. Potong String Gitar Anda

Pangkas string Anda untuk mendapatkan definisi tonal maksimum dan kesegaran yang ditingkatkan. Beberapa memilih untuk tidak melakukan ini, namun panjang tali akan mengurangi kualitas nada Anda hanya karena bergantung pada getaran yang konsisten.

5. Lakukan dengan Bijaksana

Lakukan dengan string segar dan mainkan lebih keras untuk meningkatkan suara Anda, tetapi mainkan dengan lembut jika Anda berlatih untuk memperpanjang umur string Anda. Teknik gitar yang berbeda akan memengaruhi senar Anda lebih dari yang lain, lihat teknik mana yang paling cepat Anda temukan reruntuhan senar Anda dan berikan komentar di bawah ini.

6. Menyetel Secara Otomatis

Tune dengan cepat dan efisien dengan alat penyetelan elektrik untuk memastikan senar Anda tidak secara tidak sengaja rusak selama proses peristirahatan Anda. Menggunakan alat dan produk profesional sangat penting untuk mencapai kesuksesan dengan serangkaian baru senar gitar yang tahan lama.

7. Pertahankan Aksi String Gitar Anda

Pertahankan tinggi senar gitar Anda (juga dikenal sebagai aksinya) sehingga tidak terlalu tinggi atau terlalu rendah, sehingga menghasilkan dawai mati.

8. Temukan Set String yang Tepat

Selalu samakan ukuran pengukur senar dengan intonasi, penyetelan, dan gaya bermain untuk mempertahankan string segar.

9. Beli String Gitar Massal

Anda dapat membeli beberapa set string sekaligus untuk menurunkan biaya setiap resting yang Anda lakukan.

Read More : Panduan Styling Lengkap - Tips Fashion Terbaru untuk Pria yang Bekerja

10. Menjadi Pengecer String Baru

Beli senar gitar massal 10 atau 25 setel dan jual kembali senar Anda untuk mendapat untung dari nada segar yang konsisten.

Terima kasih, dari Hamsku.com

Yaa itu adalah tips yang saya rangkum tentang bagaimana senar anda tetap fresh. Semoga bermanfaat~

Show comments
Hide comments